Minggu, 27 Februari 2011

Chocolate with Dodol Garut (CHOCODOT)





Seperti yang telah banyak kita ketahui, Garut merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki panorama pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Bahkan ada sebutan, kalau Bandung kita kenal dengan sebutan paris van java, begitu juga dengan Garut orang-orang sering menyebutnya dengan sebutan swiss van java. Kenapa di sebut demikian karena Garut termasuk area yang di kelilingi oleh gunung-gunung yang sangat sejuk di pandang mata seperti halnya keadaan topografis di negara Swiss yang memiliki banyak areal pegunungan.

Selain itu Garut juga memiliki kekayaan kuliner yang tidak kalah menariknya dengan ke indahan alamnya, contoh nya saja makanan yang paling khas dari Garut yaitu dodol,sebagian orang bahkan telah menganalogikan dodol dengan Garut, karena jenis makanan dodol sudah menjadi ciri khas dan menjadi salah satu icon makanan untuk kota Garut.

Tetapi dalam perkembangannya ternyata dunia kuliner di Garut melalui banyak sekali perkembangan, ini terbukti dengan munculnya jenis makanan baru asli kreasi dari kota Garut,varian makanan ini di namakan Chocodot (dibaca: cokodot.) jenis makanan ini muncul dari ide brilian seorang ahli kuliner asli putra Garut beliau bernama Kiki Gumelar, beliau membuat terobosan baru dengan dasar pemikiran ingin membuat jenis makanan baru tanpa harus meniggalkan tradisi makanan khas Garut (dodol) , maka terciptalah Chocodot (dibaca: cokodot.) pada dasarnya bahan yang di gunakan terdiri dari dua jenis coklat, yaitu dark chocolate dan white milk chocolate kemudian secara garis besar bahan coklat ini di kombinasi dengan bahan dodol asli Garut, maka terciptalah varian baru dari coklat yang di beri nama Chocodot (dibaca: cokodot.) .
menarik sekali yaa? coba lihat gambar yang lain nya nih :


tertarik gak sama yg ini ?


kalo yang ini ?




lucu ya kecil-kecil .

beginilah kalo sudah di bungkus.



siap makan nih !


nah kalo anda belum puas mendingan langsung aja deh ke kota garut,dan cobain bagaiman rasa nya...pasti anda ketagihan !! hehe



















sumber-sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar