Selasa, 29 Maret 2011

Partai Gerakan Indonesia Raya


Partai Gerakan Indonesia Raya

Tanggal berdiri : 6 Februari 2008
Inisiator : Prabowo Subianto
Pendiri : Suhardi, Ahmad Muzani, Fadli Zon, Muchdi PR
Azas : Pancasila
Lambang partai : Segilima berwarna merah tua dengan gambar kepala garuda kuning di tengah.
Ketua Umum : Suhardi
Sekretaris Jenderal : Ahmad Muzani
Alamat : Kantor DPP Partai Gerindra, Jl. Brawijaya IX No.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160. Telp: 62-21-727 95478 Fax : 62-21-739 5154

SEJARAH:
Tahun 2004, Prabowo Subianto, mantan Pangkostrad TNI dan juga mantan menantu Presiden Soeharto ikut dalam Konvensi Partai Golkar menjadi calon presiden yang akan diajukan oleh partai tersebut. Namun ketika itu, sosok Pabowo dikalahkan oleh mantan atasannya Wiranto.

Berangkat dari sana, Prabowo akhirnya berinisitif membidani sebuah partai baru yang diberi nama Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra. Pendiriannya dilakukan oleh sekelompok pendukungnya seperti Fadli Zon, Suhardi, Ahmad Muzani dan Muchdi PR. Prabowo sendiri tak ikut sebagai pendiri karena masih terikat sebagai anggota Partai Golkar. Baru setelah keluar, Prabowo masuk resmi menjadi anggota partai 12 Juli 2008.

Partai Gerindra langsung mengusung Prabowo Subianto sebagai cocok calon presiden yang akan dimajukannya dalam pemilihan presiden 2009. Prabowo sendiri kerap memanfaatkan posisinya sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) untuk menjaring voter dalam kampanye-kampanyenya.

VISI & MISI



Menjadi partai politik yang mampu menciptakan kesejahteraan bangsa, keadilan sosial, dan tatanan politik negara yang melandaskan diri pada nilai - nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia






http://terbanggarudaku.blogspot.com/2009/05/partai-gerakan-indonesia-raya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar