Minggu, 06 Maret 2011

Antara mobil (Daihatsu) dengan mobil (Toyota)


yang ini Terios kalau dari depan (Daihatsu)





nah yang ini Rush kalau dari depan (Toyota)





ini bentuk interior dari Terios (Daihatsu)





ini bentuk interior dari Rush (Toyota)



sekarang kita beralih ke mobil yamg lain (tetapi masih tetap topiknya perbedaan Daihatsu dengan Toyota)




ini mobil Xenia dari (Daihatsu)





ini Avanza dari (Toyota)




ini bentuk interior dari Daihatsu Xenia





kalau yang ini bentuk interior dari Toyota Avanza



Toyota Avanza adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil ini diluncurkan saat Gaikindo Auto Expo pada 2003 dan terjual 100.000 unit pada tahun tersebut. Nama "Avanza" berasal dari bahasa Italia avanzato, yang berarti "peningkatan".

Versi khusus dari Avanza (S Type) diluncurkan pada akhir 2004 dengan menggunakan mesin VVTi Toyota. Peluncuran versi ini juga ditujukan sebagai "Test Market" bagi rencana pengembangan All Avanza-Xenia VVTi dan Automatic Edition. Edisi khusus ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis. Hanya 200 unit Avanza (S Type) yang diproduksi.

Pada akhir tahun 2006, diluncurkan New Avanza-Xenia dengan perubahan tampilan, aksesoris, peningkatan performa serta mesin baru berteknologi VVTi yang melengkapi semua versi. Pada akhir tahun 2006 juga diluncurkan New S-Type (1.5 S VVTi) yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1500cc VVTi, Rear Parking Sensor, teknologi pengereman ABS serta Alloy 15" Velg Wheels. Mesin 1500cc VVTi yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush. New S-Type tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan automatic.
Toyota Avanza juga dipasarkan di sejumlah negara Asia Pasifik seperti Malaysia (Versi 1.5G dilengkapi dengan Airbag), Thailand, dan Filipina, selain itu juga dipasarkan di Afrika Selatan dan Mexico. Sementara Daihatsu Xenia juga dijual di Republik Rakyat Cina dengan konfigurasi kapasitas mesin 4 silinder 1500cc seperti Avanza.

Baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia, keduanya menggunakan basis chassis dan body yang sama dan diproduksi oleh Astra Daihatsu dibawah supervisi Toyota Astra Motor. Untuk mesin 1300cc(K3-VE) Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menggunakan mesin yang sama. Perbedaan keduanya terdapat pada kelengkapan tambahan, kualitas interior dan ragam asesoris. Toyota Avanza juga diekspor ke Malaysia dalam bentuk Completely Knock Down dan dirakit oleh pabrik Perodua Manufacturing Sdn. Bhd.

Saat ini Toyota Avanza mengkhususkan diri pada 2 jenis kapasitas mesin (4 silinder 1300cc, dan 4 silinder 1500cc), sedangkan model kembar dari Avanza yaitu Daihatsu Xenia menggunakan 2 jenis mesin yang berkapasitas lebih rendah (3 silinder 1000 cc, dan 4 silinder 1300 cc). Mesin K3-VE dan 3SZ-VE identik dengan mesin yang digunakan oleh Daihatsu GranMax.











1 komentar:

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Daihatsu Xenia 2014

    BalasHapus