Jumat, 25 Maret 2011

Berfikirlah sebelum anda jalan-jalan di kota JAKARTA !



Well,… kemacetan jalan yang semakin parah di Jakarta… memang paling gampang menembak ‘tudingan’ kepada motor …!!! Lha wong katanya motor itu nambah 900 unit per hari… langsung membuat para pengambil kebijakan jadi bingung …!!! Sebenernya persoalan cukup simple… dimana pertumbuhan jalan tidak seimbang dibandingkan pertumbuhan kendaraan bermotor… ntaah motor ataupun mobil …!!! Jumlah motor di Jakarta saat ini mencapai 7 juta unit… dan mobil sekitar 3 juta unit …!!! Oleh sebab itu timbul pemikiran untuk membatasi gerak dari motor terutama pada jam sibuk …!!! Teruz apa bener seeeh motor penyebab nya …???
Pertama seh… populasi motor itu yang meningkat lebih disebabkan tidak adanya kendaraan umum yang murah, cepat, aman dan nyaman …!!! Kendaraan umum yang disediakan ternyata lebih mahal, lebih lambat, kadang ada copetnya dan kadang terjadi pelecehan seksual …!!! Pantes aza naik motor jadi pilihan… lha ini hal yang wajar ditempuh konsumen… !!! Siapa seh yang mau bayar lebih mahal, mengalami lebih lambat, menjadi korban pencopetan dan pelecehan seksual …??? :D

Dari jumlah 7 juta unit motor berbanding 3 juta unit mobil… dari sini jelas sebenernya yang menyebabkan kemacetan adalah mobil …!!! Lihat saza perbandingannya adalah sekitar 1 mobil berbanding 2 motor… !!! Coba saza simulasikan… 1 parkiran mobil bisa diisi berapa motor …??? Paling tidak 6 motor… so disini yang menjadi penyebab kemacetan jelas mobil… lha wong menuh-menuhin jalan kok …!!! Dari fakta ini jelas,… jika tudingan diarahkan ke motor jelas…. it’s not fair …!!!
Sering kali,… bikerz yang berasal dari golongan rakjat kecil… mau beli jas hujan …  tawar menawar secara alooot… !!! Mau ngisi bensin juga premium… dan hanya sanggup beli bensin Rp. 10 rebu… !!! Lha kalau mereka-mereka mau mencari nafkah, ndak boleh alias dibatasi… kira-kira solusi mereka harus bagaimana …??? Ngeluarin duit yang lebih tinggi untuk transportasi… padahal sekarang sudah pas-pasan …!!! Atau terpaksa jalan kaki ajeee… karena hal ini yang paling muraaah… soale sarana lain sudah tidak mungkiiiin… !!! Akankah seperti ini… nasib yang akan menimpa rakjat kecil… ntaaagh laaagh… kadang di dunia ini aya-aya waeee…. 


1 komentar:

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Fortuner 2014

    BalasHapus