Rabu, 06 April 2011

gak betah di kamar ? nih ada tips nya..


Bosan dengan suasana kamar kamu yang gitu-gitu saja? Atau malah kamar kamu kaya’ kapal pecah sampai mama bosan memarahimu? Hihihi… Wah, sepertinya kawan remaja perlu make over kamar nih! Nggak mau kan, kalau suasana belajar kamu terganggu gara-gara ada kecoa ngintip di balik buku fisikamu? Yuk, kita atur ulang kamarmu..
1. Pilih dan Atur
Di mana ya buku catatan kimiaku? Celana jeans favoritku kok nggak ada ya? Ngaku deh, pasti kawan sering merasa ‘kehilangan’ barang-barang justru saat mereka dibutuhkan. Bisa jadi, itu pertanda kamarmu perlu diatur ulang alias super berantakan! Biar nggak bingung, pisahkan dulu buku pelajaran dengan koleksi action figure-mu, baru mulai bersih-bersih.
2. Tetapkan tema
Wajib buat kawan menentukan tema make over. Nggak seru kan kalau sudah separuh jalan dengan ide awal, eh tiba-tiba harus mulai lagi gara-gara nggak sreg. Coba deh kamu browsing atau mungkin main ke kamar teman. Hihihi.. Bisa juga lho buat kamu yang pintar menggambar buat melukis kamarmu. Kuncinya, be creative! Kamarmu menentukan pribadi kamu lho…
3. Dibuang sayang
Bukan berarti make over itu harus semua baru ya, kawan. Justru kawan bisa mendaur ulang barang-barang yang ‘menganggur’ jadi lebih berguna. Misalnya, kotak sepatu sneakers-mu bisa jadi rak buku atau bahkan meja kopi. Lumayan kan, kamu bisa sekaligus menyelamatkan bumi. Ajak teman-temanmu buat ikut menyumbang saran, jadi sewaktu mereka main ke kamarmu jadi betah deh!
4. Disiplin!!
Fiuh…akhirnya selesai juga dan lihat kamarmu jadi lebih rapi kan? Eits, tapi tunggu dulu nggak berakhir di situ saja lho.. justru ini yang paling penting, menjaga kebersihan kamar! Kamu nggak mau kan hasil jerih payahmu hancur dalam seminggu. Makanya, displinkan diri buat membersihkan kamar minimal satu minggu sekali. Yah, hitung-hitung sekalian olahraga di Hari Minggu.
5. Kamarku Istanaku
Nggak perlu malu lagi kan, kalau teman-temanmu main ke kamar. Selain itu, kamu juga nggak perlu menutup telinga buat menghindari omelan mama.
semoga bermanfaat..terimakasih
Rizki Nisita|Foto: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar