Rabu, 06 April 2011

Usir Bosan di Kampus


terjebak dalam rutinitas yang monoton kadang membuat kita jenuh. Kamu pun pasti pernah juga dong mengalami jenuh, harus bangun pagi setelah semalam begadang belajar, terjebak macet dalam perjalanan ke kampus, uring-uringan karena ada ujian di jam pertama, dosen killer memberi setumpuk paper yang nggak kelar-kelar, belum lagi suasana kampus dan temen-temen yang ngebetein. Hmm, membosankan ya?
Wajar sih kalo kamu mulai merasa jenuh, asal kadar jenuhnya nggak sampai bikin kamu mogok kuliah. Nah, biar kamu ngga dihinggapi rasa bosen yang sudah akut, kamu kudu punya siasat jitu untuk mengusirnya.
Wake Up Early
Start from now, biasakan bangun lebih pagi tanpa perlu menunggu alarm-mu berhenti menjerit. Saat ada jadwal kuliah pagi, siapkan semuanya di malam hari, baju untuk ke kampus, buku-buku dan paper yang harus dibawa. Hindari juga kebiasaan begadang dan tidur terlalu larut. Percaya deh, kalo kamu bisa bangun lebih pagi dari biasanya, kamu akan merasa lebih segar dan bisa menjalani aktivitas pagimu tanpa terburu-buru. Tak ada lagi acara marah-marah di pagi hari yang bikin bete sepanjang hari.
Road to Campus
Ngga ada salahnya mengubah rute perjalananmu ke kampus. Jika sebelumnya kamu memilih jalan yang lebih pendek dan langganan macet, sekarang coba deh untuk mengambil jalan memutar yang lebih jauh tapi tak terlalu padat merayap. Pilihan jalan alternatif ini bikin kamu bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalan menuju kampus yang beda dari biasanya. Nah, buat kamu yang bawa mobil sendiri ke kampus, coba deh sekali-kali ke kampus naik bis atau kendaraan umum. Meski agak repot buat kamu yang ngga terbiasa naik kendaraan umum, minimal ini cukup membantu kamu menghemat tenaga agar tak terbuang percuma akibat uring-uringan karena terjebak macet. Kamu pun bisa nyolong tidur selama perjalanan, dan yang lebih asik, siapa tahu aja dapet kenalan baru di bis.
New Friends, New Activity
Usir bosanmu dengan melakukan kegiatan positif yang ada di kampus. Usai jam kuliah kamu bisa ikutan gabung di wadah komunitas anak-anak kampus, misal senat, musik, olahraga, teater atau pecinta alam. Tak hanya mengusir jenuhmu, dengan mengikuti kegiatan positif seperti ini selain bisa nambah temen baru, kamu bisa mengisi waktumu dengan hal-hal kreatif dan menjalani berbagai aktivitas seru. Dijamin deh hari-harimu tak lagi membosankan berada di kampus.
New Style, No Bad Mood
Sometimesstyle ke kampus yang itu-itu saja bikin kamu jadi boring dan bikin ngga bersemangat menjalani hari-hari di kampus. Kenapa engga coba bikin perubahan di dirimu, tampil beda dari biasanya. Potong rambut panjang sebahumu dan ubah dengan new hair cut yang lagi tren tahun ini. Biar terlihat fresh mainkan juga warna-warni pada baju yang kamu kenakan, padu padankan saja sesuai mood-mu. Terbukti kok penampilan yang oke akan bikin rasa percaya dirimu tinggi.Trust me! kamu ngga akan lagi dilanda kebosanan tingkat akut.
sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar