Rabu, 06 April 2011

Solusi Cepat Flash Disk Ngadat


Sekarang, Flash Disk bukan lagi menjadi barang asing yang jarang kita temui, hampir setiap orang memiliki barang mungil ini. Seperti barang elektronik lainnya, Flash Disk juga sering mengalami masalah rusak atau ngadat.
Kasus yang sering kita alami misalnya saat kita akan safety Flash Disk, tapi malah macet. Berikut ini beberapa solusi yang bisa dipilih :
1. Manfaatkan ‘Task Manager
Seringkali ketika akan dilepas dari komputer, terdapat pernyataan USB Flash Drive tidak aman untuk dilepas. Jika Kamu sudah menutup semua program dan USB Flash Drive tetap ngadat tidak mau dilepaskan, cobalah memakai aplikasi ‘Task Manager’.
Tekan ‘Ctrl-Alt-Delete secara bersamaan untuk memunculkan ‘Task Manager’ di Windows XP. Kemudian klik tab ‘Processes’. Setelah itu, periksalah detail proses-proses komputasi yang sedang terjadi. Jika terdapat proses yang kira-kira berasal dari USB Flash Drive, pilihlah proses tersebut kemudian tekan ‘end process’. Kemudian, cobalah untuk kembali melepaskan USB Flash Drive.
2. Alternatif Lain
Tapi jika dengan cara di atas USB Flash Drive tetap dinyatakan tidak aman dilepas, ada 2 pilihan yang bisa diambil yaitu:
* Matikan komputer kemudian cabut USB Flash Drive tersebut.
* Atau Kamu bisa menempuh risiko dengan langsung saja mencabut USB Flash Drive. Langkah ini dinilai tidak menimbulkan masalah jika USB Flash Drive dilepas saat seluruh programnya telah ditutup. Namun tidak ada jaminan Flash Drive kamu bakal aman dengan cara ini.
3. Pakai Software ‘USB Safely Remove’
Kamu juga bisa mencoba versi trial software bernama USB Safely Remove. Software ini gunanya untuk menganalisa penyebab USB Flash Drive tidak mau dilepas, kemudian menunjukkan solusinya. Jika Kamu ingin memiliki software ini secara permanen, Kamu harus beli karena tidak gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar