Rabu, 13 April 2011

Tak Efektif, Jembatan Penyeberangan Ahmad Yani Dipindah


Tak Efektif, Jembatan Penyeberangan Ahmad Yani DipindahKlikM, Bekasi - Padatnya volume kendaraan serta kurang tertibnya pejalan kaki pada saat menyebrang di sepanjang perbatasan jalan antara Giant Mall dan Metro Politan Mall merupakan salah satu penyebab kemacetan arus lalu lintas di kawasan Jalan Ahmad Yani. Oleh karenanya perlu ada solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut.
Demikian dikemukakan Ketua Komisi B DPRD Kota Bekasi Roni Hermawan. Beberapa solusi akan diambil untuk mengatasi hal tersebut, antara lain disebutkan Roni Hermawan yakni dengan memindahkan jembatan penyeberangan, yang sejauh ini dinilai kurang efektif. Terbukti para pejalan kaki jarang memanfaatkan jembatan tersebut, mereka lebih memilih menerabas jalan secara langsung saat hendak menyeberang.
"Yang jadi biang macet selain karena volume kandaraan yang memang padat, ya pejalan kaki tidak pernah menyeberang menggunakan jembatan penyeberangan. Namun setelah kami pelajari ternyata tidak digunakannya jembatan penyeberangan dikarenakan letaknya kurang strategis serta jembatan terlalu curam. Oleh karenanya ada rencana bagi kami untuk memindahkannya," ujar Roni Hermawan, Jum'at (8/4).
Tak hanya memindahkan jembatan, ke depan pengemudi kendaraan dari arah tol barat akan dilarang menerabas langsung menuju pintu masuk Giant Mall, mereka nantinya terlebih dahulu harus belok ke kanan atau ke keri dan memutar arah.
"Nantinya mereka yang menggunakan mobil dari arah tol Barat tidak lagi bisa langung masuk ke Giant Mall, mereka harus belok ke kiri atau kanan dan memutar arah. Soal teknis pengaturannya, nanti Dinas Perhubungan akan berkerja sama dengan Kepolisian dalam pelaksanaannya," tutur politisi Demokrat ini.
Sementara saat ditanya soal besaran anggaran untuk pemindahan jalan. Roni akan berkomunikasi dengan pihak Giant Mall dan Metropolitan Mall untuk membantu biaya pemindahan jembatan penyeberangan tanpa harus dari APBD. Karena kedua mall terbesar di Kota bekasi tersebut sangat berkepentingan dengan kondisi tersebut.
"Akan kami komunikasikan dengan Giant dan Metropolitan Mall. Agar mereka mau mendanai pemindahan jembatan tersebut. Bagaimanapun ini juga kepentingan mereka, masa sihnggak mau membantu. Dan lagi kan nggak makan biaya banyak," pungkasnya. (van)
sumber : klikm.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar